Pages

Labels

Siap Berkompetisi



Bos OS Ubuntu Mark Shuttelworth memuji Windows 7 dari Microsoft. Akan tetapi dia juga percaya diri versi terbaru Ubuntu 9.10 dengan kode nama Karmic Koala dapat berduel dengan Windows 7.

Shuttelworth, Chief Executive Canonical yang mensponsori distro Ubuntu Linux, menilai Windows 7 adalah perkembangan signifikan ketimbang versi sebelumnya. Windows 7 juga dinilainya pantas jadi sistem operasi di netbook dan bersaing dengan Linux.
"Saya gembira Windows 7 telah diluncurkan. Kami pun bisa berhadapan secara langsung," ucap Shuttelworth yang dilansir PCpro dan dikutip detikINET, Kamis (29/10/2009).

Salah satu yang dinilai menguntungkan Canonical dalam duelnya melawan Windows 7 adalah soal harga. "Windows tetaplah software proprietary dan relatif sebuah teknologi yang mahal," tambahnya. Ini dianggapnya membuat banyak orang tak dapat menjangkau Windows 7.

"Linux semakin membaik dan Windows semakin mahal. Saya kira, kami bisa berkompetisi," kata pria asal Afrika Selatan ini dengan nada optimis.

Karmic Koala sendiri menyajikan berbagai fitur baru. Misalnya, waktu untuk boot sekarang lebih cepat dan adanya aplikasi Software Store yang dikembangkan, yang menyediakan software gratis untuk dipilih user.

[muslimdaily.net/dtknt]

0 komentar:

Posting Komentar